TIPS MENGHILANGKAN KOMEDO

 

Komedo memank sangat menyebalkan. Selain bikin sakit muka, juga bikin kita ga pede. Mau kemana-mana, ga pede. Apalagi ketemu gebetan dengan wajah penuh komedo..Oh, it’s a BIG NO NO NO !!!

Contohnya ya aku. Bayangkan, sejak kelas 3 SMP sampe sekarang komedoku gak ilang-ilang juga. Udah berbagai macam cara digunakan, gak berhasil juga. Malah kayaknya komedoku tuh udah kebal dengan berbagai obat komedo jenis apapun. Hiks, sedih banget punya wajah penuh komedo. Tapi lama-kelamaan udah bosan juga aku meratapi wajahku yang berkomedo ini. Jadi sekarang aku cuek aja. Eit, tapi bukan berarti aku putus asa lho! Kalo ada waktu luang aku sering mencari info tentang cara menghilangkan komedo. Ya boleh dari majalah, koran, internet, temen dan para orang tua. Beberapa cara yang aku ingat untuk ngilangin komedo yaitu  :

v   Menggunakan putih telur.

Anda tentu sering denger tentang menghilangkan komedo dengan putih telur, kan? Seingatku, boleh gunakan telur ayam kampung ama telur ayam biasa (ga tau namanya ayam apa tapi sangat mudah ditemui di pasar-pasar). Caranya dengan memisahkan putih telur dengan kuning telurnya, lalu putih telur itulah yang digunakan. Putih telur itu kita kocok lah beberapa menit lalu ambil kapas dan rendam lah di kocokan telur tadi sampe bener-bener basah. Lalu tempelkan kapas tersebut di daerah muka kita yang berkomedo (contohnya hidung) sampe bener-bener kering kerontang. Biasanya akan memakan waktu lama. Pokoknya tunggu sampai kering bener hingga kapas tersebut membentuk hidung kita (aneh ya ^^) lalu lepaslah kapas tersebut. Komedo kita akan menempel di kapas tersebut sehingga komedo pun berkurang dan wajah menjadi lebih bersih.

Cara ini pernah aku coba tapi ga aku kocok putih telurnya, tapi langsung aja nyemplungin kapas ke putih telurnya, hasilnya ga buruk-buruk amat. Tapi ketika aku mencoba untuk kedua kali, ga berhasil sama sekali, karena sebenarnya caranya salah, tetep ga aku kocok juga putih telurnya (dulu aku ga tau putih telurnya harus dikocok). Lagipula yang kedua kali aku ga tahan makenya, amis banget, blum kering udah kulepas,jadi ga bagus =D.

 

v   Pake jeruk nipis/lemon                                                                      

Pake jeruk nipis gampang aja. Cuma pake air dari perasan jeruk nipis, abis tu tempelin dah ke bagian yang ada komedonya.

       Waktu kucoba yang ini, ya ampun, gatal campur sakit campur perih di daerah komedoku. Sebenarnya cara ini biasanya untuk jerawat, tapi aku coba. Hasilnya ya komedo baru ga ada datang. Cuma kalo berkurang ya ga terlalu sih. Muka merah-merah lagi. Pokoknya ga nyaman lah. Tapi aku tetep bertahan. Siapa tau berhasil kan?? Haha…😄

 

v   Pake bedak KELLY

Ini saran temenku, pakelah bedak kelly. Karena aku tetep berusaha menghilangkan komedo, jadi kupatuhi deh saran temenku ini. Kalo aku cara makenya waktu malem-malem sebelum tidur. Pertama bersihin muka dulu lalu pake tuh bedak. Ga tau ya berhasil atau ga, karena aku nyobanya baru-baru ini. Sekarang memank sih komedoku agak berkurang tapi sedikit sekali. Tapi aku tetep berusaha. Hha…😄

 

Cuma ini cara yang aku tau, kalo ada cara lain kasi tau ya. Sekalian bagi-bagi ilmu ^^. Sampe sekarang, siang aku pake jeruk nipis, malem pake bedak Kelly. Kalo telur kapan-kapan aja nyobanya. Amis. Oh ya, kasi tau juga produk yang bagus untuk ngilangin komedo ya. Selama ini aku udah nyoba biore porepack, tapi gara-gara itu komedoku jadi tambah banyak.Hiks T_T. Pke Ponds facial foam juga sama aja, tambah banyak. Ga cocok mungkin. Tapi cara yang ampuh yaitu pake pinset. Komedonya ngilang, lalu muncul sang pengganti (sama aja ya!). Mati satu tumbuh sribu…….. T~T

 

 

 

 PORE PACK MAN    

 

 

Published in: on July 1, 2008 at 4:39 am  Comments (6)  

The URI to TrackBack this entry is: https://riendzt.wordpress.com/2008/07/01/tips-menghilangkan-komedo/trackback/

RSS feed for comments on this post.

6 CommentsLeave a comment

  1. apa bedak kelly itu bagus???
    saya ragu untuk memakainya!!!

    teman saya sih bilang bedak kelly itu bagus!!!

  2. untuk Lily,

    sebenarnya tergantung kulit kita juga,
    jika sesuai dengan bedak kelly, mungkin komedo bisa ilang.
    temen saya juga da yang bilang bedak kelly itu bagus…
    bagus…ya menurut kulit mereka..
    tapi, coba aja dulu, siapa tau bagus kan…..hehehe

  3. aku juga punya…sbiji siy, tp itw ud berhasil bwt kepercayaan diri gw drop bangett..
    gmn engg’, dia nangkring dgn manisnya di ujung mata bagian dalam..ughhh, ngg’2 bangett dehh =((

  4. Coba d pke clean n clear daily pore cleanser yg ekstrak apple.. yg khuss bwt komedo, gw uda nyoba, n asilny muasin bgd,,

  5. Wah q juga punya problem yg sama kayak anda tapi q takut pake kosmetik yg ada di iklan2 cz wajahq berjerawat juga jadi takut kl pake sembarang. Entar g malah ilang tapi jerawatnya tambah banyak??

  6. beneran manjur ngak


Leave a Reply

